by

Walikota Tinjau Gereja Tawiri

Ambon, BKA- Walikota Ambon Richard Louhenapessy meninjau gereja didesa Tawiri, kecamatan Teluk Ambon.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung penggunaan protokol kesehatan yang diterapkan didalam tempat ibadah. Kunjungan dilakukan minggu (29/11) digedung gereja Ebenhaezer Tawiri. Kunjungan juga diikuti oleh pemerintah desa Tawiri dan satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 desa Tawiri.

“Walikota bersama dengan sekot sudah sering melakukan kunjungan tempat ibadah pasca dibuka. Hari ini Walikota berkesempatan hadir didesa kami untuk meninjau bagaimana perlakuan protokol selama beribadah. Jadi kunjungan kali ini yaitu digereja Ebenhaezer Tawiri. Kami pemdes bersama dengan satgas Covid turut mengambil bagian dalam tinjauan yang dimaksud,” pungkas Anthonia Tohatta pejabat desa Tawiri.

Pemdes Tawiri sendiri selalu memperhatikan pemberlakuan protokol ditempat ibadah. Bahkan satgas desa Tawiri selalu mengawal berjalanya ibadah. Setiap warga yang akan mengikuti ibadah selalu dianjurkan untuk memakai masker dan menjaga jarak. Pemdes juga menyediakan tempat cuci tangan dan pengukur suhu disetiap tempat ibadah yang ada. Pemdes berharap dengan adanya protokol yang berlaku bisa mengurangi jumlah pasien Covid-19 didesa Tawiri.

“Satgas kami selalu berjaga disetiap tempat ibadah yang ada. Sebelum jemaat mengikuti ibadah akan ada pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan. Kami pemdes juga selalu menghimbau jemaat agar ikuti protokol walaupun ditempat ibadah. Kami berharap dengan adanya protokol yang berlaku dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga berkurang pasien Covid di kota Ambon dan Tawiri,” tutupnya (MG-1)

Comment