by

Wally Ditunjuk Pimpin PKS Ambon

Ambon, BKA- Hasil Musyawarah Daerah (Musda) V Kota Ambon, menetapkan Yusuf Wally sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon, periode 2020-2025, Senin (28/12).

Musda yang berlangsung di Sekretariat DPW PKS Maluku itu, turut diikuti 4 provinsi yakni Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, serta 63 kota dan kabupaten se-Indonesia Timur secara daring, Senin (28/12).

Dalam pidatonya Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, sempat menyampaikan terkait arah kebijakan partai untuk lima tahun kedepan, serta menuju pemenangan PKS tahun 2024.

Sementara itu, pembacaan sumpah janji oleh Ketua Badan Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Dr. Muhammad Kasuba. Dalam penyampaian itu, Kasuba juga menyampaikan bahwa wilayah Indonesia Timur adalah daerah yang khas. Sehingga perlu kerja keras untuk melayani masyarakat dan maksimal menuju pemenangan 2024.

“Kepengurusan DPD PKS Kota Ambon, didasarkan kepada kebutuhan partai lima tahun ke depan. Termasuk adanya bonus demografi dan tingginya jumlah pemilih milenial kita. Selain itu, penyusunan merupakan bagian dari kaderisasi di partai kita,” ungkap Kasuba.

Yusuf Wally yang juga merupakan anggota DPRD Kota Ambon dua periode ini menyebutkan, kepengurusan dalam PKS merupakan hal biasa dan siap menerima tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Menurutnya, pekerjaan kepengurusan tersebut kedepan tidaklah mudah, karena ada amanah dari partai dengan target menang pada pemilu 2024 mendatang. Serta bagaimana program kerja yang akan dilakukan, harus menjadi pelayan masyarakat.

“Dengan logo baru dan slogan baru, semoga menjadi spirit bagi kepengurusan kali ini. Untuk selalu dekat dan menjadi pelayan masyarakat dengan slogan yang dibuat secara nasional, yaitu Bersama Melayani Rakyat, Dengan Gerakan PKS Pelayan Rakyat,” tandas Wally.

Dikatakan, penyusunan pengurus PKS kota Ambon untuk lima tahun ke depan, menerima masukan terkait kuota 30 persen perempuan. Serta menampilkan wajah baru yang masih segar yaitu milenial muda, dalam kepengurusan PKS Kota Ambon kedepan.

“Kepengurusan PKS Kota Ambon lima tahun kedepan memerlukan dukungan dari seluruh kader PKS serta masyarakat. Agar kedepan PKS dapat menjalankan tugasnya sebagai partai politik dengan kerja-kerja yang berkah menjadi dekat, dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Dengan kerja yang ikhlas, semoga menjadi partai politik harapan masyarakat Kota Ambon kedepan,” pungkas Wally.

Sekedar tahu, kepengurusan PKS Kota Ambon periode 2020-2025 yang ditetapkan diantaranya, Ketua MPD, M. Ikbal, Sekretaris MPD, Masud Usman, Ketua DED Rugaya Mahulauw, Sekretaris DED, Sri Hartati, Ketua Umum, Yusuf Wally, Sekretaris Umum, Malik Raudhi Tuasamu, Bendahara Umum, Ekawati Kadir dan Ketua BPK, Abdullah Mewar. (UPE)

Comment