by

Wamendag Akan Pantau Revitalisasi Pasar Mardika

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga bakal tiba di Kota Ambon pada Rabu (28/10) pekan depan, untuk memantau langsung sejauh mana proses revitalisasi pasar Mardika.

Richard menjelaskan, semua langkah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, terkait revitalisasi pasar Mardika nantinya menjadi tujuan Wamendag tersebut. Bahkan kata dia, ketika Wamendag tiba di kota bertajuk Manise ini, akan langsung melihat lokasi pasar Mardika yang akan di revitalisasi.

“Ketika pak Wamendag sampai, beliau langsung turun ke lokasi revitalisasi,” ungkap Richard, kepada wartawan saat menggelar konferensi pers, di ULA Balai Kota, Kamis (22/10).
Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Pieter Leuwol. Ia mengatakan, telah menyiapkan semua berkas yang nantinya akan ditunjukkan kepada Wamendag.

Dituturkan, beberapa langkah telah dilakukan pihaknya. Seperti rencana relokasi serta pembongkaran lapak pedagang yang terkena dampak revitalisasi pasar Mardika. Dan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pembongkaran pasar Apung, sebelum kedatangan Wamendag di Kota Ambon.

“Sebelum Pak Wamendag tiba di Kota Ambon Rabu pekan depan, kami akan lakukan pembongkaran pasar Apung pada Sabtu, akhir pekan ini. Dengan begitu, proses revitalisasi bisa semakin cepat. Dan Kementrian Perdagangan juga, pasti merasa puas dengan semua yang sudah kita buat sejauh ini,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment