by

Wamenkumham Sambangi Kemenkumham Maluku

Ambon, BKA- Wakil Menteri Hukum dan Ham (Wamenkumham) RI, Edward Omar Sharif Hiariej, dalam kunjungan kerja nya di Maluku menyempatkan diri untuk meninjau Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, di Gedung Islamic Centre, Jumat (27/03).

Dalam kunjungannya, Edward mengapresiasi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka beserta jajarannya yang telah mengoptimalisasikan kinerja, walau berada di gedung kantor sementara.

Hal ini dikarenakan pembangunan kantor baru, masih sementara berproses dan sempat terkendala karena pandemik Covid-19.
“Saya mengapresiasi kinerja kakanwil dan jajarannya di Maluku. Semoga di kantor barunya nanti, akan lebih produktif dan lebih semangat lagi. Terutama dalam upaya mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” harap Edward, lewat rilis Humas Kemenkumham Maluku kepada koran ini, Minggu (28/3).
Disela-sela kunjungannya bersama para pimti dan Sahabuddin Kilkoda. Dia juga membahas tentang perkembangan Kanwil Kemenkumham Maluku ke depan.

Sebagai putra daerah, Edward sangat peduli dengan setiap perkembangan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Kanwil Kemenkumham Maluku. Sehingga Ia sangat mengharapkan kaderisasi dan integritas yang baik bagi seluruh jajaran yang ada di Kanwil Kemenkumham Maluku.

Hal ini di sambut baik oleh Kakanwil Maluku, Andi Nurka. Dalam wawancaranya, Andi menyebutkan, berbagai upaya telah dilakukan demi meningkatnya kualitas SDM para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kemenkumham Maluku. Sehingga ke depannya diharapkan akan ada sosok-sosok putra daerah yang bisa mengharumkan nama Kanwil Kemenkumham Maluku.

“Kami berupaya sebaik-baiknya dalam keterbatasan yang ada. Dan semoga pada tahun ini Kanwil Maluku bisa meraih predikat WBK. Dan untuk perkembangan SDM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku, kami telah berupaya melalui kegiatan-kegiatan bimbingan teknis serta perjanjian Kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Ambon untuk bisa mendukung peningkatan kualitas ASN di lingkungan Kanwil Maluku,” tutup Andi. (LAM)

Comment