by

Wanakarta Bangun Water Park

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten Buru menjadikan pariwisata sebagai salah satu leading sector pembangunan, disamping sector pertanian.

Mendukung hal itu, Desa Wanakarta, Kecamatan Lolong Guba, membangun lokasi wisata sesuai potensi desa, yakni, membangun water park.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Wanakarta, Suparno, mengatakan, proses pembangunan water park tersebut sudah dilakukan sejak Oktober 2020 lalu.

Hanya saja belum sempat diselesaikan. Sehingga proses pembangunannya akan dilanjutkan pada 2021 ini, yang ditarget selesai pada Februari.

Untuk tahap I pembangunan water park Desa Wanakarta, anggaran yang digunakan sebesar Rp 381 juta, dengan volume pembangunan seluas 7500 meter persegi.

“Memang proses pembangunannya dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran yang dibutuhkan cukup besar,” terang Suparno, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (19/1).


Menurut dia, wahana water park tersebut dibagi menjadi dua kolam, yakni, kolam untuk dewasa dan anak-anak. “Untuk sementara kolam renang buat anak-anak dalam proses pengerjaan. Sedanngkan kolam untuk orang dewasa belum dikerjakan, tetapi sudah dipatok lokasinya,” bebernya.

Jika wahana wisata itu sudah selesai dan diresmikan, Suparno yakin akan menarik banyak pengunjung. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, dalam upaya peningkatan pendapatan.

“Insya Allah, wisata Water Park Desa Wanakarta akan selalu menarik pengunjung. Untuk itu, dalam menunjang kolam ini kedepannya bisa lebih dirapikan lagi dan lebih lengkap lagi perlengkapannya,” pungkasnya. (MG-1)

Comment