by

Warga Antusias Jalani Vaksinasi Massal

Gandeng Bank Artha Graha, Kodam XVI/Pattimura melalui Korem 151/Binaiya kembali melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Massal, guna mendukung program pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 sesuai instruksi Presiden RI.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 16-17 Juli pekan kemarin, masyarakat sangat antusias hadiri program vaksinasi massal yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon.

Lewat rilisnya, Minggu (18/7), Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw mengatakan, ribuan warga sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Bahkan warga rela mengantri sekalipun dalam kondisi hujan. Vaksinasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIT ini, sudah ditunggu warga sejak pukul 05.20 WIT.

“Di hari kedua pelaksanaan vaksin Sabtu kemarin, antusias masyarakat sangat tinggi. Bisa kita lihat dari jumlah peserta vaksin sangat banyak. Hal ini juga berkat sosialisasi dari para babinsa di daerah binaan mereka,” ungkap Jenderal bintang satu ini.

Sementara itu, Marline, salah satu ibu rumah tangga yang hadir sebagai peserta vaksinasi itu menyebutkan, sangat senang bisa mendapat kesempatan menjalani vaksinasi yang di selenggarakan pihak Kodam XVI/Pattimura melalui Korem 151/Binaiya.

Marline juga berharap, kedepan aka nada lagi program vaksinasi seperti kemarin, dan bisa disosialisasikan kepada masyarakat luas. Sehingga yang belum divaksin, bisa mendaftar untuk menjalani vaksinasi Covid-19 itu.

Semoga kedepan akan ada lagi kegiatan vaksin gratis semacam ini. Dan disosialisakan kepada masyarakat sehingga masyarakat terbantu. Karena masih banyak masyarakat belum mengetahui informasi terkait vaksin gratis seperti ini,” pintanya. (SAD)

Comment