by

Warga Antusias Laksanakan Pra TMMD Ke-111

Pra TMMD Ke-111 Kodim 1507/Saumlaki resmi dimulai 1 Juni 2021 kemarin, di wilayah Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Warga setempat terlihat antusias membantu para prajurit TNI mengerjakan program tersebut.

Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto mengatakan, sebanyak 30 orang Prajurit TNI di terjunkan ke dua Desa. Yakni Desa Lorwembun dan Desa Alusi Batjasi, guna melaksanakan berbagai program kerja yang sudah ditetapkan.

“Kegiatan pembangunan fisik di dua desa tersebut diantaranya pembangunan drainase sepanjang 69 meter, talud penahan tanah sepanjang 300 meter dan pembangunan talud penahan ombak sepanjang 127 meter di Desa Batjasi,” terang Dandim.

Untuk Desa Lorwembun, kata dia, dilakukan pembanguan talud penahan ombak sepanjang 300 meter. Selain itu, ada sejumlah program non fisik berupa sosialisasi dan pelayanan pengobatan kepada masyarakat.

Pantauan ini, di lokasi TMMD sejumlah material non lokal telah di distribusikan prajurit Kodim 1507 ke lokasi. Guna memperlancar pekerjaan di lapangan. Masyarakat di kedua desa sangat antusias terhadap pelaksanaan pekerjaan di lapangan itu. (PEN-151)

Comment