by

Warga Aru Terima Bantuan PPKM

beritakotaambon.com – Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey, melaunching penyaluran bantuan dari Presiden RI, Joko Widodo dan Gubernur Maluku, Murad Ismail bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di depan kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab setempat, Selasa (31/8).

Selain Wabup Aru, Muin Sogalrey, tampak hadir Sekda Aru, Moh. Djumpa, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pinning, Wakapolres Aru, Kompol Yosep Renjaan, Danramil 1503-03/Dobo Kaptem Inf Hi. Bakri Renhoat, Kasie Intel, Manatje Situmorang, Plt. Kadinsos Aru, Imanuel Siarukin, Kadisperindag Aru A. L. O Tabela dan warga penerima bantuan.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, sesuai Keputusan Presiden nomor 12 tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Covid-19 sebagai bencana nasional, salah satunya pemberian bantuan sosial kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di masa PPKM.

Baca juga: Unpatti Gelar Rapat Senat Wisudawan PSDKU Aru

Hal tersebut bertujuan meringankan beban hidup rumah tangga warga miskin yang tidak termasuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial.

“Kita hari ini launching bantuan PPKM dari Presiden dan Gubernur kepada masyarakat Aru, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua ya,” harap Sogalrey.

Dijelaskan, Pemkab Aru mengapresiasi penyaluran bantuan tersebut, guna menaggulangi terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM di Aru tahun ini.

“Ya jangan kita liat berapa besar bantuan itu, tapi manfaatnya bagi kita di masa pandemi ini. Jadi wakili rakyat dan pemerintah kami apresiasi adanya bantuan ini,” terangnya.

Kata dia, tersalurnya bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian dan transparansi pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun daerah, melalui Dinas Sosial Maluku yang dilanjutkan ke Pemkab Aru. Untuk kemudian diberikan kepada 2.000 Kepala Keluarga (KK) di luar data terpadu kesejahteraan sosial yang ada pada 2 kelurahan, yakni Kelurahan Galaydubu dan Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

“Wakili Pemkab Aru, saya harap semoga bantuan yang diberikan Presiden dan Gubernur untuk menanggulagi terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM ini, dapat membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga miskin yang ada di daerah ini. Saya juga mau ingatkan, agar dalam pembagian bantuan nantinya tetap mematuhi Protokol Kesehatan ya,” pesannya (WAL)

Comment