by

Warga Awasi Penggunaan Program Dana Desa

Ambon, BKA- Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, melibatkan warga untuk saling awasi penggunaan program dana desa. Hal ini disampaikan oleh N.A La Saleman, selaku Kepala Pejabat Desa Wayame. Ia mengatakan, sangat penting libatkan masyarakat dalam penggunaan program dana desa. agar tidak terjadinya masalah didalam lingkungan.

“Dalam program dana desa, sangat penting sekali untuk libatkan warga. Agar mereka sendiri bisa melihat bagaimana kami pihak desa, menggunakan anggaran dana desa ini untuk kepentingan warga” kata Saleman.

Ia juga mengatakan, sudah ada beberapa program dana desa yang dijalankan pemerintah, bersama dengan warga. Mulai dari pembuatan jalan setapak, sampai pada pemberian bantuan bagi usaha mikro.

Diakuinya, jika tidak melibatkan masyarakat dalam mengawasi program dana desa, maka tidak ada program yang bisa dijalankan pemerintah desa. Pasalnya program yang dijalankan oleh desa, berasal dari usulan warga yang ditampung kemudian dijalankan secara perlahan.

“Jika kita tidak melibatkan masyarakat turut mengawasi program dana desa, maka tidak ada program yang bisa dibuat, karena program yang kita jalankan kebanyakan usulan dari para warga yang kami tampung lalu lakukan secara perlahan. Agar masyarakat sejahtera. Karena funginya dana desakan seperti itu,” terangnya. (MG-2)

Comment