by

Warga Bantu Bangun Pagar Koramil Tiakur

Warga Desa Kaiwatu, Pulau Moa, Kecamatan Tiakuur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) ikut melaksanakan karya bakti bersama sejumlah personil Koramil 1511-01/Tiakur dalam pembuatan pagar keliling Makoramil 1511-01/Tiakur, Sabtu (15/5).

Belasan warga itu dipimpin lansung Kepala Desa Kaiwatu, W. Meikdeli didampingi Babinsa Desa Kaiwatu Koptu, Andreas Mie bersama para personil TNI AD dari Koramil 1511-01/Tiakur.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara TNI dan Masyarakat, khususnya di bidang territorial.
Danramil 1511-01/Tiakur, Kapten Inf.David Masbait sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sekaligus menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas tercapainya hubungan kerja sama antara warga sekitar dengan para personelnya.
“Direncanakan ke depan bukan hanya masyarakat salah satu desa binaan saja, tetapi seluruh warga masyarakat desa Binaan. Khusus yang berada di wilayah kerja Koramil 1511-01/Tiakur, akan diajak untuk saling bekerja sama. Dengan tekad, mewujudkan semboyan Prajurit TNI yaitu Bersama Rakyat, TNI Kuat,” tutur Danramil.
Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat Desa Kaiwatu, Charles Pooru mengaku, jika ditinjau dari segi aspek kehidupan sosial khususnya masyarakat Pulau Moa, umumnya sangat mengharapkan kehadiran TNI. Yakni terkait keamanan dan pengamanan terhadap fasilitas.

“Penting milik pemerintah maupun hak- hak milik masyarakat yang terancam diambil, atau diganggu gugat oleh pihak yang tidak berkepentingan,” tutur Charles.
Menurutnya, satuan Kodim 1511/P.Moa, Koramil 1511 -01/Tiakur, hadir untuk menjawab semua problem masyarakat terkait keamanan dan kenyamanan. Sehingga lewat bakti tersebut, Koramil 1511-01/Tiakur dapat menunjukan eksistensi dan komitmen kepada masyarakat di wilayah kerjanya. Bahwa kerjasama dalam hal sekecil apapun, TNI siap untuk konstribusi dalam membangun wilayah sekaligus menjadi pengayom dan pelindung rakyat sesuai tugas pokok.
Usai karya bakti tersebut, Danramil yang diwakili Batuud 1511-01/Tiakur, Serka M.Tenlima turut memberikan pengarahan sekaligus menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan personil Koramil 1511-01/ Tiakur bersama warga Pulau Moa, khususnya Desa Kaiwatu.

Dengan harapan, kedepan TNI bersama warga selalu berkoordinasi untuk saling kerjasama demi tercapainya tujuan tugas pokok TNI.
“Kita semua berharap dan berdoa, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menjaga dan melindungi kita semua dalam menjalankan tugas, demi kejayaan bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama,” pesannya. (PEN 151).

Comment