by

Warga Batu Meja Dihimbau Patuhi Prokes

Melihat kondisi pandemi yang makin meningkat, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu patuhi protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di luar rumah.

Lurah Batu Meja, Sitty Tuanaya mengatakan, kawasan di Batu Meja yang menjadi zona kuning akibat ada warganya yang terkonfirmasi Covid-19, membuat pihak kelurahan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

“Berbagai cara akan kita lakukan, sesuai juga dengan arahan dari pak walikota. Ada juga tim PPKM yang dibentuk, dengan tujuan menghentikan penyebaran Covid-19 di tingkat desa, negeri, kelurahan,” terang Tuanaya, kepada Koran ini, Jumat (9/7).

Disebutkan, pihaknya selalu melakukan pemantauan di lingkungan masyarakat. Baik lingkungan yang warganya sudah terkonfirmasi Covid-19 maupun yang belum. Ini agar pihaknya bisa melihat secara langsung perkembangan warga dalam melakkan aktivitas di luar rumah.

“Kita selalu pantau. Bahkan tim PPKM yang di bentuk, yang terdiri dari perangkat kelurahan serta RT, RW siap melayani keluhan masyarakat terkait Covid-19 sampai malam,” bebernya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat bisa berjalan normal. “Ekonomi mereka menurun, pergerakan dibatasi, saya harap kondisi ini bisa segera berakhir. Agar semuanya bisa kembali normal. Kasihan dengan masyarakat, ekonomi mereka menjadi menurun,” pintanya. (BKA-2)

Comment