by

Warga Batu Merah Taat Bayar Pajak

Ambon, BKA- Warga Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, selalu taat dalam membayar pajak terutama Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini diakui oleh sekertaris desa Batu Merah M Lisaholet. Dia mengakui bahwa sampai sejauh ini warganya sangat taat dalam menjalankan kewajiban membayar pajak.

Tingkat antusias warga untuk membayar pajak terbukti karena setiap hari dikantor desa selalu ada warga yang datang untuk mengambil blangko pembayaran PBB. Bahkan meski adanya pandemi Covid-19, warga tetap taat dalam membayar pajak.

“Sejauh ini mengenai pembayaran PBB warga Batu Merah semua berjalan lancar seperti semestinya. Antusias warga dalam membayar pajak bisa kita lihat dikantor desa karena selalu saja ada warga yang datang untuk mengambil blangko yang merupakan persyaratan pembayaran PBB. Untuk proses pembayaran kami pihak desa kurang mengetahui karena warga selalu membayar langsung kepada Dispenda. Tapi sejauh ini meskipun ada masa pandemi warga selalu membayar pajak,” tutur M Lisaholet, Sekertaris Desa Batu Merah.

Lisaholet juga menambahkan, pembayaran pajak warga selalu menjadi agenda pembahasan rapat evaluasi desa.

“Mengenai pembayaran pajak seperti PBB dan lain-lain, selalu menjadi agenda pembahasan kami saat mengadakan rapat evaluasi di pemerintah desa. Kami selalu mengusahakan agar tidak ada warga kami yang memiliki tunggakan pajak. Lewat RT setempat kami selalu menghimbau dan mengingatkan warga untuk taat membayar pajak. Pasalnya membayar pajak merupakan kewajiban kita semua sebagai warga yang baik,” tutupnya. (MG-1)

Comment