by

Warga Belum Paham PPKM Mikro Diperketat

Kendati Pemerintah Kota Ambon melalui Satgas Covid-19 tingkat desa/negeri maupun Kelurahan terus berikan sosialisasi terkait penerapan PPKM Mikro yang diperketat lewat instruksi walikota nomor 3 tahun 2021, masih ada sebagian masyarakat yang belum paham.

Meski demikian, Tim Satgas tingkat desa dan kelurahan diakui tidak merasa bosan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang maksud dari PPKM Mikro diperketat. Sebab satu-satunya cara untuk menekan Covid-19 di Kota Ambon, hanya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahaya Covid-19 dan makna dari PPKM Mikro diperketat.

Camat Sirimau, M. A Waliulu mengaku, sebagian besar warga di Kecamatan Sirimau sudah mengerti PPKM mikro diperketat. Tetapi ada warga juga yang belum paham, sehingga sosialisasi harus selalu dilakukan.

“Satgas tingkat desa maupun kelurahan di Kecamatan Sirimau terus menjalankan tugas seperti biasa. Turun dan selalu sosialisasi kepada masyarakat tentang PPKM mikro diperketat,” terang Waliulu, kepada wartawan, Rabu (14/7).

Diakuinya, satgas desa dan kelurahan di Kecamatan Sirimau selalu melakukan pantauan di lingkungan masyarakat. Masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah, diharuskan menggunakan masker.

“Satgas kelurahan dan desa juga terus pantau masyarakat di wilayah mereka masing-masing. Jadi warga diingatkan untuk harus terapkan protokol kesehatan kalau ingin keluar rumah,” tandasnya.

Menurut dia, langkah tersebut diambil semata-mata untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang masih memprihatinkan di kota Ambon. “Saya harap warga patuh anjuran pemerintah,” pintanya. (IAN)

Comment