by

Warga Desa Batuboy Terima Bantuan Sembako

BURU-BKA, Sejumlah Warga Desa Batuboy, Kecamatan Namlea, menerima paket Bantuan Beras PPKM, Kamis (29/7).

Baca:
Program Kelurahan Tunggu Arahan Pemkot

Penyerahan bantuan sembako yang dilakukan di Kantor Desa Batuboy tersebut, dilakukan langsung oleh pegawai Kantor Pos Namlea, yang disaksikan perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Buru, Pemdes Batuboy, Bhabinsa, dan Bhabinkantibmas Desa Batuboy.

Sekertaris Desa (Sekdes) Batuboy, La Madi Buton, mengatakan, Bantuan Beras PPKM itu disalurkan kepada 107 penerima. Masing-masing menerima bantuan 10 Kg beras.

Para penerima bantuan itu, merupakan warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Bantuan sembako sebanyak 107 karung beras yang 10 kg ini, akan diberikan kepada penerima PKH dan BST. Jadi sebenarnya bantuan ini adalah program Kementerian Sosial untuk warga penerima PKH dan Penerima BST,” kata La Madi, kepada BeritaKota Ambon.

Baca: Pemdes Wabloy Baru Salurkan BLT Bulan Januari

Di Desa Batuboy terdapat 78 warga penerima bantuan PKH, serta 29 warga penerima BST.

Menurutnya, dengan kedaruratan situasi pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah menyalurkan bantuan yang cukup beragam bagi masyarakat Indonesia selama PPKM darurat diberlakukan.

Diantaranya, program Bantuan Beras PPKM guna mengurangi dampak kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat.

“Tujuan dari bantuan ini kan, untuk meringankan beban masyarakat selama pemberlakuan PPKM level 4 di Indonesia,” pungkasnya.(MG-1)

Baca juga: Bansos Warga Urimessing Sudah Tersalur
Baca juga: Program Kelurahan Tunggu Arahan Pemkot

Comment