by

Warga di Lokasi Rawan Banjir Diminta Waspada

Ambon, BKA- Menyikapi kondisi hujan di beberapa wilayah di Maluku termasuk di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan intensitas yang cukup besar, Polsek Amahai Polres Maluku Tengah menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya supaya waspada terhadap cuaca alam tersebut.

Kapolsek Amahai, Ipda Rido Masohin SH kepada Wartawan melalui selulernya mengungkapkan, setiap musim hujan kerap diwilayah hukumnya ada beberapa titik yang terjadi banjir sebut saja, di RT 01 Kelurahan Hollo, Kecamatan Amahai.

Hal ini yang harus menjadi perhatian warga untuk melakukan antisipasi sedini mungkin sebelum di lokasi tersebut terendam banjir.

“Jadi di lokasi tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap tahun. Bahkan tinggi air bisa mencapai dua meter atau lebih,” ungkap Masihin, Rabu (10/6).

Orang nomor satu di Polsek Amahai itu melanjutkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, Polsek Amahai bergerak cepat memberi himbauan kepada warga di lokasi. Agar selalu waspada dan berhati-hati di musim penghujan seperti saat ini.

“Polsek Amahai melaksanakan kegiatan edukasi sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal pada daerah rawan banjir agar selalu tanggap jika terjadi banjir , selain itu, warga diminta agar tidak membuang sampah sembarangan, dan apabila terjadi banjir segera selamatkan barang-barang berharga serta melaporkan ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Masihin mengaku, selain himbauan antisipasi dalam komdisi banjir, masyarakat di wilayah hukumnya diberikan sosialisasi untuk selalu menjaga kebersiham agar terhindar dari Virus Corona yang saat ini menggegerkan masyarakat.

“Selain memberikan edukasi kepada masyarakat terkait antisipasi banjir, Polsek Amahai juga tidak lupa memberikan pesan sehat terkait menjaga kebersihan dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpim langsung Wakapolsek Amahai, Ipda La Ode Adin bersama 7 personel Polsel Amahai. (SAD)

Comment