by

Warga Diajak Jaga Keamanan Perayaan Natal

Ambon, BKA- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mengajak seluruh warga di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa untuk menjaga keamanan jelang hingga pelaksanaan maupun pasca perayaan Natal dan tahun baru.

Wakil Ketua DPRD SBT, Achmad Voth, bahkan mengatakan, bukan hanya sekedar menjaga keamanan, warga SBT yang sebagian besar beragama Islam, harus memberikan dukungan terhadap masyarakat SBT yang merayakan Natal, terutama di Kota Bula.

Hal itu, katanya, penting untuk dilakukan sebagai bentuk menjaga hubungan hidup orang basudara. “Saat lebaran Idul Fitri dan Idhul Adha, basudara Sarani memberikan kita ucapan selamat. Kini saatnya, kita memberikan selamat dan dukungan kepada mereka,” ucap Achamd Voth, saat diwawancarai Beritakota Ambon, Selasa, (22/12).

Wakil Ketua II DPRD SBT itu juga berharap, pola kehidupan dan toleransi umat beragama, harus tumbuh subur di Bumi Ita Wotu Nusa.


Bahkan dia meminta warga SBT yang harus menjadi contoh terbaik bagi Maluku soal kerukunan umat beragama. “Pada Natura 2021 ini, warga Muslim di SBT harus memberikan yang terbaik bagi basudara Sarani,” tutur Voth.

Namun dia juga mengingatkan, perayaan Natal di masa pandemi Covid-19 ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai himbauan pemerintah, yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Yang pasti begini, semua kegiatan apa saja, baik kegiatan keagamaan lainnya, harus patuh pada protokol kesehatan,” kata Voth.

Selain itu, dia mengingatkan agar perayaan Natal dirayakan secara sederhana saja, sebagaimana anjuran pemerintah. Yakni, tidak mengadakan kegiatan perayaan yang dapat menyebabkan kerumunan, sehingga dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

“Mari kita berdoa bersama, semoga masyarakat segera bisa di vaksin. Wabah Covid ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali kerja atau beraktivitas seperti biasa,” tandasnya. (BKA-2)

Comment