by

Warga Dihimbau Ikuti Protokol Saat Natal

Ambon, BKA- Warga kelurahan Ahusen, kecamatan Sirimau dihimbau tetap ikuti protokol kesehatan saat rayakan natal.

Menindak lanjuti surat edaran pemerintah Kota Ambon, kelurahan Ahusen lakukan beberapa upaya. Surat edaran tersebut bertujuan untuk mengatur perayaan natal ditengah pandemi Covid-19.

“Kami sudah menerima surat edaran dari Wali Kota Ambon. Bahwa akan ada sejumlah protokol yang harus diikuti dalam merayakan natal. Seperti tidak ada petasan, tidak ada kerumunan dan lain sebagainya. Ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Decky Sopamena lurah Ahusen.

Dari pihak kelurahan sendiri sudah melanjutkan surat tersebut kepada tim satgas kelurahan. Diakui Sopamena bahwa warganya sejauh ini sudah taat protokol yang ada. Sebagai contoh ibadah perayaan natal seperti natal SM-TPI dan lain-lain yang dilaksanakan secara virtual.

“Kami sudah melanjutkan surat edaran kepada tim satgas yang juga merupakan semua RT dikelurahan ini. Warga saya sendiri sudah sangat mematuhi aturan yang ada. Misalnya saja ibadah perayaan natal unit, SM-TPI, pelpri dan sebagainya dilaksanakan secara virtual,” tambahnya.

Selain itu upaya yang dilakukan yaitu menghimbau setiap gereja memiliki tim satgas masing-masing. Hal ini sudah diberlakukan sejak gereja mulai dibuka bulan oktober lalu.

“Semenjak gereja mulai beraktivitas, kami sudah menghimbau seluruh gereja untuk membentuk tim satgas. Tim satgas dipilih oleh gereja masing-masing. Tujuannya yaitu agar jemaat yang beribadah bisa tetap ikuti protokol yang ada,” tutupnya. (MG-1)

Comment