by

Warga Dihimbau Taat Prokes Selama Ramadhan

Ambon, BKA- Warga Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon dihimbau untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan selama bulan suci Ramadhan. Mengingat pandemi Covid-19 masih merebak di tahun ini. Himbauan ini disampaikan Sekertaris Desa Laha, Fahmi Mewar, saat dihubungi koran ini, Kamis (15/4).

“Kami tetap ingatkan warga untuk ikuti prokes 4M saat beribadah di masjid. Ini untuk bisa menekan tambahan angka pasien Covid-19 saat bulan puasa ini,” ungkap Mewar.

Dikatakan, pemerintah desa juga menghimbau warga agar tidak mudik saat lebaran nanti. Dimana langkah ini diambil sesuai intruksi Pemerintah Kota Ambon.

“Kami juga himbau warga agar tidak mudik lebaran ke kampung halaman. Karena saat mudik bisa saja menambah jumlah penyebaran virus menjadi lebih luas. Ini juga langkah yang diambil Pemerintah Kota Ambon yang perlu kita dukung bersama,” tambahnya.

Direncanakan, sambungnya, dalam waktu dekat akan dilakukan penyemprotan cairan desinfektan di di beberapa masjid yang ada di Desa Laha. Yakni penyemprotan akan dilakukan sebelum sholat Tarawih.

“Disini (Laha) ada empat masjid besar, jadi kami rencanakan akan lakukan penyemprotan desinfektan sebelum sholat Tarawih berlangsung. Supaya masjid bisa terbebas dari virus dan warga juga bisa beribadah dengan tenang,” tutupnya. (BKA-1)

Comment