by

Warga Dihimbau Tak Khawatir Uji Swab

Ambon, BKA- Wakil Ketua DPRD Maluku, Asis Sangkala menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir atau takut berlebihan jika nantinya diharuskan untuk mengikuti pengambilan swab test.

“Jadi bagi semua masyarakat yang kemudian harus di tracking karena untuk mengejar keterjangkitan pasien covid ini, saya kira tidak perlu khawatir atau takut berlebihan saat harus di swab. Karena tenaga medis kita juga sudah bisa melakukannya dengan sangat baik,” terang Sangkala, kepada wartawan usai menjalani uji swab, di gedung DPRD Maluku, Karpan Ambon, Kamis (17/9).

Sangkala mangaku, dirinya sengaja mengikuti swab hari ini, lantaran beberapa hari kemarin ada gejala flu yang dirasakan. Sehingga untuk memastikan kondisi tersebut, Ia memilih mengikuti uji swab.

“Memang sengaja dengan swab hari ini, karena dua tiga hari terakhir ini ada gejala flu. Sehingga untuk lebih memastikan maka saya swab,” jelas Sangkala, sembari menegaskan bahwa DPRD berupaya bersama-sama dengan Pemprov dan Pemerintah Kota Ambon memastikan bahwa lingkungan DPRD Maluku steril, sehingga dengan begitu semua aktivitas bisa dilakukan dengan tenang.

Ditanya soal anggota dewan diharapkan melakukan swab, Sangkala harapkan seluruh anggota dewan juga bisa menjalani swab.

“Setelah kembali dari agenda reses, lewat pimpinan kita akan rapatkan dengan fraksi-fraksi dan bisa diikuti oleh seluruh anggota dewan. Kalau hasil swabnya keluar negatif bukan berarti bisa lebih seenaknya bebas, tetapi lebih kontrol dan tetap mengikuti prorokol kesehatan,” pesannya (RHM).

Comment