by

Warga Dihimbau Tidak Takut Ke Puskesmas

Ambon, BKA- Pejabat desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon menghimbau warga agar tidak takut memeriksakan kesehatan di Puskesmas.

Ditengah pandemi ini banyak masyarakat yang takut memeriksakan kesehatan di puskesmas. Untuk itu pejabat desa Poka, Erick van Room menghimbau warganya untuk memperhatikan kesehatan.

“Jadi berdasarkan himbauan Walikota Ambon, bahwa masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. Ditengah pandemi seperti ini banyak masyarakat yang takut ke puskesmas bisa sakit. Untuk itu saya menghimbau warga untuk tidak takut ke puskesmas,” pungkas Erick van Room pejabat desa Poka.

Ia juga mengakui bahwa sudah ada rapat dengan RT setempat dan puskesmas bertugas. Untuk tetap menghimbau masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Saya juga sudah melakukan rapat dengan RT setempat dan juga pihak puskesmas agar tetap menghimbau kepada masyarakat. Karena jika masyarakat yang sakit tidak periksa maka akan tambah parah penyakit tersebut. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” jelasnya.

Erik menegaskan bahwa ini merupakan program pemerintah kota dan dinas kesehatan dalam upaya tetap menjaga warga sehat ditengah pandemi ini.

“Nanti ada edaran dari walikota untuk desa-desa agar informasikan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan. Nanti juga dari dinas kesehatan akan datang langsung ke masyarakat di rumah agar bisa diperiksakan di puskesmas,” tutupnya. (BKA-1)

Comment