by

Warga Diminta Bantu Jaga Kamtibmas

Ambon, BKA- Masyarakat Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon diminta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dengan membantu pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan keamanan lingkungan.
Kepala Lurah Tihu, N.A La Saleman mengatakan, masyarakat harus bisa terlibat dalam membantu pihak bhabinsa dan bhabinkamtibmas dalam menangani masalah keamanan lingkungan.

Mengingat, beberapa lokasi di kelurahan Tihu sering terjadi kasus kriminal. Maka lewat pembentukan pos jaga malam oleh perangkat-perangkat RT dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan kasus kriminal bisa diatasi.

“Kasus yang sering terjadi itu ada pencurian dan pelecehan. Meskipun sudah di pasang lampu penerang, namun kasus tersebut masih saja terulang. Makanya kita bentuk tim untuk melakukan penjagaan malam,” ungkap Saleman, saat dihubungi media ini, Sabtu (27/3)

Dijelaskan, tim yang dibentuk terdiri dari perangkat RT dan RW Kelurahan Tihu, serta akan di bantu oleh pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Nantinya akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan akan di buat jadwal penjagaannya, agar bisa selingan nantinya,” sebutdia.

Dia juga meminta, agar seluruh elemen masyarakat Kelurahan Tihu dapat berpartisipasi dalam hal menjaga keamanan lingkungan. Agar kasus kriminal yang sering terjadi dapat diminimalisir.

“Jangan karena sudah ada RT dan RW yang melakukan penjagaan, lalu masyarakat diam saja. Justru masyarakat juga harus berpartisipasi dalam membantu menjaga keamanan lingkungan. Jika melihat hal yang mencurigakan, segera lapor ke pihak kelurahan atau perangkat RT, RW melalui WA grup masing-masing RT,RW,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment