by

Warga Diminta Patuhi Prokes Saat Nataru

Ambon, BKA- Seluruh masyarakat di Maluku diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang mewakili Pemerintah Provinsi Maluku, Rabu (23/12).

“Untuk libur Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, kami harap masyarakat tidak lupa menerapkan Protokol Kesehatan,” pesan Kasrul, kepada wartawan, Rabu (23/12).

Dikatakan, walaupun dalam kondisi libur namun dapat dipastikan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang ada, akan selalu melakukan kegiatan Operasi Yustisi. “Ini agar, penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, tetap diterapkan ketika berada diluar rumah, maupun sedang di tempat ibadah,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau, masyarakat Maluku tidak terpengaruh dengan berbagai isu atau informasi hoaks yang sedang beredar dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saat ini, satu lawan yang paling sulit dihadapi adalah kabar hoaks tentang corona. Saya meminta semua pihak, untuk bersama memerangi informasi tidak benar,” ujar dia.

Dirinya juga mengajak masyarakat Maluku, untuk tidak takut memeriksakan kondisi kesehatan ke Rumah Sakit (RS) maupun Puskesmas terdekat.
“Tidak boleh ragu ke rumah sakit atau Puskesmas. Kalau merasa kondisi kurang baik, silahkan periksa. Jangan tunggu sudah parah baru melakukan pemeriksaan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment