by

Warga Diminta Peka Terhadap Prokes

Ambon, BKA- Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy menyebutkan, untuk menghindari penyebaran Covid-19, maka seluruh masyarakat harus bisa peka terhadap aturan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini, untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Wendy, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon saat ini sedang berupaya sekuat tenaga, dalam menekan penyebaran Covid-19. “Ini demi membebaskan kota ini dari corona,” tandas Wendy, saat dihubungi koran ini, Minggu (15/11).

Dikatakan, Kota Ambon kini menuju ke zona kuning. Untuk itu, kedepan masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan, selama beraktivitas di luar rumah.

“Kita sudah bergerak maju dari zona orange menuju zona kuning. Makanya, kedepan masyarakat harus lebih peka dalam mengikuti anjuran penerapan Prokes. Hasil dari kerja Pemkot Ambon, melalui Satgas Covid-19, sedang bersiap-siap menuju zona kuning. Intinya, upaya yang dilakukan sejauh ini, telah menuju kearah yang lebih baik,” jelasnya.

Bukan itu saja, lanjut Wendy, jika tujuan zona kuning bisa tercapai dalam waktu dekat, maka komitmen serta kepekaan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, harus ditingkatkan lebih maksimal lagi.

“4M atau mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan harus diterapkan dalam beraktivitas. Dengan begitu, kita dapat menekan angka kasus terkonfirmasi positif corona,” sebut dia.

Wendy menambahkan, kedepan masyarakat harus terbiasa menerapkan pola 4M dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, penyebaran Covid-19, belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.

“Kita belum bisa memastikan bahwa penyebaran wabah ini dapat selesai Desember 2020 atau Januari 2021. Makanya, kita semua harus terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan, agar dengan begitu wabah ini bisa secepatnya hilang dari Kota Ambon,” tutup dia (BKA-1)

Comment