by

Warga Diminta Tingkatkan Prokes

Seluruh masyarakat Kota Ambon, kembali diminta untuk tingkatkan Protokol Kesehatan (Prokes). Sebab jumlah kasus Covid-19 di Kota Ambon terus mengalami peningkatan, hingga tercatat sudah 100 jiwa yang meninggal dunia akibat wabah Corona.

“Jangan menganggap kalau Covid-19 ini tidak ada. Saya minta warga harus tingkatkan Protokol Kesehatan. Itu intinya,” pesan Kepala Dinas PRKP Kota Ambon, Rustam Simanjuntak, kepada wartawan, Rabu (7/7).

Dijelaskan, dalam tim Satuan Tugas (Satgas) Pemerintah Kota Ambon, dinasnya ikut bertugas dalam proses penggalian makam jenazah Covid-19 di TPU khusus Covid-19, Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

TPU khusus jenazah Covid-19 dengan lahan seluas 1,8 hektare itu, sambung Rustam, masih bisa makamkan banyak jenazah. Namun diharapkan jangan ada lagi orang yang meninggal akibat Covid-19.

“Kalau Pemerintah Provinsi Maluku itukan mulai dari meninggal, pemulasaran sampai dengan turunkan jenazah ke lihang lahat. Kalau kita hanya gali dan menutup kubur jenazah,” terangnya.

Lewat tugasnya itu, Dia mengaku, kalau Covid-19 benar ada di Ibu Kota Provinsi Maluku. Sehingga diharapkan masyarakat bisa patuh dan meningkatkan protokol kesehatan demi keselamatan diri.

Dia juga berharap, agar tidak ada lagi warga yang meninggal akibat virus mematikan ini. “Saya berharap warga bisa patuh protokol kesehatan. Dan saya juga harap tidak ada orang meninggal akibat Covid ini, ” sebutnya. (IAN)

Comment