by

Warga Dusun Taheng Panen Sayur Organik

Ambon, BKA- Warga Dusun Taheng, Desa Wayame, kecamatan Teluk Ambon yang dijadikan kampung Siaga Covid-19, akhirnya menikmati panen perdana atas sayur-sayur organik yang ditanam mereka.

Kerja keras warga Dusun Taheng ini atas kepedulian PT. Pertamina Wayame yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Maluku, yang membantu warga setempat dalam menjaga ketahanan panga selama pandemi Covid-19.

Community Development Officer Pertamina Wayame Ambon, Dyah Ayu Pujiati Kinasih mengatakan, panen tersebut merupakan program Pertamina yang dibantu oleh Dompet Dhuafa selama pandemi Covid-19.

“Program ini untuk membantu masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan selama masa pandemi,” ujar Dyah Ayu.

Dijelaskan, selama masa pandemi Covid-19, masyarakat dusun Taheng diberikan pelatihan mulai awal hingga proses panen. Sehingga diharapkan, program yang akan berjalan hingga Agustus 2021 itu, dapat membuat masyarakat di dusun Taheng ini bisa mandiri dan berkelanjutan. Demi memenuhi kehidupan sehari-harinya.

Tempat yang sama, Kepala Dompet Dhuafa Maluku La Januri menambahkan, program kampung siaga Covid-19, ini adalah program yang bisa membantu masyarakat dengan menghemat belanja selama pandemi.

“Karena masyarakat sudah tidak turun lagi belanja di pasar, sebab sudah memilik kebun hasil sendiri,” katanya.

Dia mengaku, sayur yang dipanen itu adalah sayuran organik. Sehingga sayurnya sangat sehat untuk dikonsumsi masyarakat.

“Mereka dijamin kesehatan dengan konsumsi sayuran ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain panen raya, pihaknya bersama PT Pertamina Wayame akan terus mendorong agar hasil panen warga bisa dijual ke pasar. (UPE)

Comment