by

Warga Hative Kecil Akan Dilatih Kelola Keuangan

AMBON-BKA, Guna meningkatkan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon akan melatih warganya terkait pengelolaan keuangan.

“Kita latih mereka dulu terkait cara mengelola keuangan. Setelah itu, kita latih mereka terkait wirausaha. Hal ini bisa memicu mereka agar mengelola usaha dan keuangan dengan baik,” ungkap Sekretaris Hative Kecil, Matheos Nanulaita, kepada Koran ini, Kamis (29/7).

Baca: Dana Kelurahan Terbatas Atasi Kemiskinan

Menurutnya, masyarakat harus tahu cara mengelola keuangan terlebih dahulu. Setelah itu, akan dilakukan pelatihan cara mengelola bisnis atau usaha agar laku di pasaran.

“Kita akan melakukannya secara perlahan lahan. Kita latih mereka sebaik mungkin, agar usaha mereka nantinya dapat berkembang dengan baik,” ucap dia.

Selain itu, kata dia, pihak negeri akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon lewat dinas terkait, BUMDes, hingga masyarakat yang sudah berbakat dalam bidang usaha. Untuk nantinya memberikan materi kepada warga.

Matheos juga berharap, masyarakat nantinya dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin. Sehingga usaha mereka dapat meningkat dan keuangan mereka menjadi lebih baik.

Baca: DD Tawiri Prioritaskan 4 Program

“Jika mereka mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin, otomatis usaha mereka akan semakin meningkat dan ekonomi mereka juga membaik. Saya harap mereka mengikutinya nanti dengan sebaik mungkin,” harapnya (BKA-2)

Comment