by

Warga Hative Kecil Diberi Pelatihan Wirausaha

Ambon, BKA- Guna menunjang usaha warga, Pemerintah Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon adakan pelatihan wirausaha. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membawa masyarakat pelaku UKM dapat mengembangkan usahanya.

“Kita bekerjasama dengan pihak BUMDes untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat, terkait cara mengembangkan usaha agar bisa maju. Dan disini pelatihan bukan saja untuk masyarakat pelaku UKM saja, melainkan juga bagi anak-anak muda yang ingin berwirausaha,” kata Sekertaris Negeri Hative Kecil, Matheos Nanulaita, Rabu (5/5).

Setelah dilakukannya pelatihan, kata dia, warga akan diarahkan untuk menerapkan setiap cara berwirausaha yang sudah dijelaskan oleh setiap pemateri. Bagi masyarakat yang berhasil, pihak pemerintah negeri akan memberikan modal untuk pengembangan usaha mereka.

“Setelah ini, kita akan lihat masyarakat mana yang berhasil meningkatkan usaha mereka. Disini juga bagi anak-anak muda yang berhasil dalam berwirausaha akan kita berikan modal untuk mrlakukan usaha, serta pengembangan usaha. Ini juga salah satu cara ampuh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Negeri Hative Kecil,” jelas Matheos

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat membawa dampak bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha mereka lebih maju kedepan.

“Inikan nanti juga diajarkan usaha secara online. Kita latih masyarakat agar bisa bersaing dengan dunia digital. Kita berharap kegiatan ini bisa membawa dampak baik bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha mereka,” harapnya. (BKA-2)

Comment