by

Warga Hative Kecil Dilatih Kelola Keuangan

AMBON-BKA, Dukung program pemerintah memajukan serta memulihkan ekonomi warga, Pemerintah Negeri Hative Kecil, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon akan melatih warganya terkait cara mengelola keuangan.

Sekretaris Hative Kecil, Matheos Nanulauta mengatakan, pelatihan tersebut sebagai dasar bagi warga, untuk mengetahui tata cara mengelola keuangan dengan sebaik mungkin. Dimana program ini lebih ditujukan kepada warganya selaku pelaku usaha.

“Sebelum pelatihan usaha, kita latih mereka dulu terkait cara kelola keuangan. Percuma tau cara kelola usaha, namun tidak tahu cara kelola keuangannya,” ucap Matheos, kepada media ini, Jumat (13/8).

Dijelaskan, mengelola keuangan sangat penting dilakukan. Sehingga masyarakat, bisa lebih paham dalam mengatur keuangan mereka. Bagaimana cara mengeluarkan uang untuk kebutuhan sehari-hari, sampai kepada cara mengeluarkan uang untuk modal usaha.

Baca juga: Laha Siap Kembangkan Bank Sampah

“Nanti juga akan ada cara menghitung untung rugi dalam berwirausaha, agar mereka betul-betul paham. Saya mau mereka semuanya maju dalam mengebangkan usaha mereka,” pintanya.

Setelah pelatihan keuangan, lanjut Matheos, pihaknya juga akan melakukan pelatihan wirausaha kepada warganya. Dimana materi yang ditentukan akan sesuai dengan prosedur.

“Dari pihak Pemerintah Kota juga akan kami undang menjadi pemateri dalam pelatihan tersebut. Kita harus tuntaskan semua. Setelah itu kita minta agar masyarakat bisa mempraktekan semua materi yang sudah didapatkan dalam pelatihan yang dilakukan,” pungkasnya (BKA-2)

Comment