by

Warga Honipopu Diajar Cara Kelola Sampah

beritakotaambon.com – Warga Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon diajarkan cara mengelola sampah menjadi barang kerajinan yang unik. Yakni lewat tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang mengajarkan masyarakat bagaimana cara kelola sampah di lingkungan menjadi barang kerajinan.

“Jadi lewat ibu-ibu PKK yang ada di kelurahan, mereka mengajarkan masyarakat bagaiman cara mengelola sampah menjadi kerajinan yang unik,” terang Lurah Honipopu, Novril Yusuf, kepada media ini, Senin (30/8)

Selain menjadi barang kerajinan yang unik, sambung Novril, dengan mengelola sampah juga bisa mengurangi tingkat masalah sampah yang dapat menyebabkan bencana di kelurahan.

“Jadi sampah-sampah yang biasa dibuang ke kali dan juga di lingkungan, kini mulai berkurang. Karena mereka (warga) tidak lagi membuang sampah sembarangan, justru mereka menggunakan sampah-sampah itu untuk membuat kerajinan,” terangnya

Ia berharap, kedepan kerajinan yang dibuat masyarakat dapat dikembangkan lebih baik lagi, agar bisa di pasarkan dimanapun.

“Kalau terus belajar pasti semuanya bisa. Dan saya percaya kerajinan yang dibuat masyarakat dapat berkembang dengan baik sehingga dapat dipasarkan,” pungkasnya (BKA-2)

Comment