by

Warga Honipopu Diingatkan Jaga Kebersihan Lingkungan

beritakotaambon.com – Pemerintah Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon kembali ingatkan warganya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Himbauan ini disampaikan untuk mengurangi setiap dampak bencana alam yang terjadi di lingkungan kelurahan.

“Apalagi lingkungan kita ini rawan terhadap bencana banjir, yang disebabkan oleh ketidakpeduliannya masyarakat terhadap sampah. Membuang sampah sembarangan,” tutur Lurah Honipopu, Novril Yusuf, saat dihubungivia seluler, Minggu (26/9)

Selain meminta masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, lanjut Novril, pihak kelurahan juga menyediakan beberapa gerobak sampah di lingkungan. Agar masyarakat bisa membuang sampah pada gerobak yang sudah disiapkan.

Baca juga: Poka Lakukan Rembuk Stunting

“Ada gerobak sampah yang sudah disiapkan di lingkungan. Ini agar warga tidak lagi membuang sampah di kali. Hal ini untuk mencegah dampak dari setiap bencana yang ada,” ucapnya

Dia berharap, dengan adanya gerobak sampah serta sosialisasi yang dilakukan pihaknya, dapat diterapkan oleh masyarakat dengan baik. Sehingga bencana alam yang sering terjadi setiap tahun dapat berkurang.

“Ini harapan kami semua. Harapan terbesar kami yaitu dampak bencana di lingkungan dapat berkurang. Karena lingkungan kita ini rawan terhadap bencana banjir. Semoga masyarakat bisa sadar akan hal ini,” kunci Novril. (BKA-2)

Baca juga: Lansia Jadi Sasaran BLT Desa Waekasar

Comment