by

Warga Honipopu Diminta Jaga Lingkungan

Kepala Lurah Honipopu, Novriel Yusuf meminta warga yang ada di lingkungan Kelurahan Honipopu, untuk tetap menjaga keamanan lingkungan yang dinilai sudah sangat baik saat ini. Hal ini disampaikan, karena kondisi lingkungan Honipopu sebelumnya memiliki tingkat kenakalan remaja yang cukup rendah.

“Kita pernah dilaunching jadi kampung tangguh. Dimana salah satu syaratnya itu Kelurahan tersebut harus aman. Dalam arti tingkat kenakalan remaja itu rendah,” tutur Novriel, saat dihubungi koran ini, Kamis (20/5).

Selain meminta kepada masyarakat, kata dia, pihaknya beserta bhabinsa dan bhabinkamtibmas juga selalu melakukan patroli di lingkungan kelurahan. Untuk memantau situasi dan kondisi warganya. “Ada beberapa yang pernah kita jumpai, mereka minum minuman keras. Namun itu bukan warga asli kelurahan, tapi warga dari luar. Dan itu kita tegur dengan baik-baik,” bebernya.
Novriel berharap, masyarakat Kelurahan Honipopu untuk bisa menjadi contoh bagi kelurahan lainnya, dalam menjaga keamanan lingkungan. Sehingga masyarakat bisa hidup dengan tenang dan merasa nyaman.

“Tingkat kriminal sangat rendah. Saya ingin agar masyarakat terus sadar terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Agar masyarakat bisa hidup dengan tenang, serta menjadi contoh bagi warga kelurahan lainnya,” harap dia. (BKA-2)

Comment