by

Warga Honipopu Olah Limbah Buat Kerajinan

Ambon, BKA- Warga Kelurahan Honippopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon mengolah limbah plastik menjadi berbagai kerajinan. Diantaranya penutup saji dari sisa gelas minuman plastik, serta beberapa kerajinan lainnya.

“Ini yang melakukannya itu warga Honipopu beserta ibu-ibu PKK. Ini juga merupakan sebagian dari usaha warga membantu pemerintah mengurangi potensi adanya sampah plastik,” ungkap Kepala Lurah Honipopu, Novril Yusuf, saat ditemui koran ini, Senin (19/4).

Diakuinya, kerajinan yang dilakukan oleh warganya itu nantinya akan ditingkatkan lagi agar kedepan bisa dipasarkan dan mempunyai nilai jual yang tinggi.
“Karna baru permulaan, jadi kita lakukannya sebagai percobaan dulu. Ternyata berhasil. Kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi, sehingga bisa laku di pasaran,” terang Novriel.

Hal ini juga dinilai sebagai upaya dalam memulihkan kembali ekonomi yang sempat merosot. Sebab, kerajinan yang dilakukan warga nantinya akan di pasarkan setelah dikembangkan.

“Kita kembangkan dulu. Kita buat yang lebih bagus lagi, yang punya nilai jual tinggi. Setelah itu kita pasarkan. Hasilnya tentunya untuk masyarakat yang bekerja,” ucap dia.

Ia juga meminta, masyarakat terus semangat dalam mengembangkan kerajinan yang dibuat. “Untuk warga, tetap semangat, jangan menyerah, terus lakukan yang terbaik. Kembangkan bakat yang ada terus maju,” pesannya. (BKA-2)

Comment