by

Warga Honipopu Terima Banpres

beritakotaambon.com – Sebanyak 30 warga di Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon menerima Bantuan Presiden (Banpres) berupa beras 10 kg per orang. Bantuan tersebut dibagikan melalui dinas sosial, dimana warga diwajibkan membawa kopian KTP serta KK sebagai bukti penerima.

“Untuk bulan ini ada bantuan presiden yang diberikan kepada warga. Dan itu berupa 10 kg beras. Sama dengan bantuan BST dan PKH yang dibagikan kepada warga yaitu berupa beras. Namun ini bantuannya dari presiden,” terang Lurah Honipopu, Novril Yusuf kepada media ini, Rabu (27/10)

Baca juga: Tersisa Hatalai Belum Terpasang Fiber Optik

Dijelaskan, dalam bulan ini bantuan yang baru tersalurkan hanyalah Bantuan Presiden (Banpres) kepada warga. Dan warga yang terdaftar dalam bantuan tersebut, merupakan warga yang benar-benar sangat membutuhkan, di luar penerima bantuan BST dan PKH.

Novril juga mengungkapkan, hampir sebagian besar warga Honipopu namanya terdaftar dalam program bantuan sosial. Hanya mereka yang berprofesi sebagai pegawai negeri dan yang masuk dalam kategori keluarga mampu, tidak didaftarkan sebagai penerima bantuan.

Baca juga: Laha Upaya Tekan Angka Stunting

“Untuk bantuan kan kita memang harus perhatikan yang betul-betul membutuhkan. Kita tidak bisa memberikan asal-asalan. Karena kinerja kita akan dipertanyakan,” ucapnya.

Novril berharap, bantuan yang sudah diberikan nantinya dapat bermanfaat kepada warga untuk kebutuhan mereka.

“Bantuannya sudah diberikan kepada mereka semua dengan baik. Semoga dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan mereka,” harapnya. (BKA-1)

Comment