by

Warga Honipopu Terima Bantuan UMKM

AMBON-BKA, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon salurkan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada 3 kelompok usaha di lingkungannya. Yakni usaha makanan jadi, kios sembako dan usaha kue.
Kepala Lurah Honipopu, Novriel Yusuf mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam membantu usaha warga.

“Bantuannya kita antarkan langsung ke rumah mereka. Kami pihak pemerintah kelurahan bersama bhabinkam dan bhabinsa turun langsung ke setiap kelompok UMKM yang sudah di bentuk,” terang Novriel, lewat rilisnya kepada Koran ini, Senin (26/7).

Dijelaskan, bantuan yang diberikan kepada warganya berupa peralatan usaha makanan jadi, kue, bahkan ada juga berupa sembako bagi usaha kios.

“Jadi masing-masing kelompok itu didalamnya juga terdapat 5 kelompok. Kelompok makanan jadi terdiri dari 5 kelompok, usaha kue juga ada 5 kelompok. Dan sembako terdiri dari 5 kelompok,” rincinya.

Bantuan UMKM ini, tutur dia, merupakan program rutin yang ada di setiap desa/negeri maupun kelurahan. Dimana setiap tahunnnya, pasti ada kelompok UMKM warga yang mendapatkan bantuan dimaksud.

“Program ini sangat bermanfaat. Karena dapat menjadi sarana untuk membuka lapangan kerja, membantu usaha warga dan meningkatkan ekonomi,” ujarnya.

Novriel berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh warga, agar dapat membantu ekonomi mereka.

“Masa sulit seperti ini pastinya warga membutuhkan perhatian dari pihak pemerintah, lewat bantuan yang disalurkan. Semoga saja bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh warga yang menerima bantuan,” harapnya (BKA-2)

Comment