by

Warga Hunuth Diingatkan Jaga Kesehatan

AMBON-BKA, Pemerintah Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali ingatkan warganya untuk tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan, karena kasus terkonfirmasi di Ibukota Provinsi Maluku ini masih tinggi sesuai data Satgas Covid-19.

“Agar tidak terjangkit virus yang mematikan tersebut, bagi warga yang tidak ada berkepentingan di luar, harap tetap tinggal didalam rumah. Jaga kesehatan,” pesan Sekretaris Desa Hunuth, Ampi, kepada media ini, Minggu (1/8).

Baca: Bansos Warga Urimessing Sudah Tersalur

Ampi menilai, banyak hal yang dilakukan pemerintah desa, agar virus tersebut tidak sampai menyebar ke masyarakat. Mulai dari membersihkan lingkungan, sampai melakukan pantauan protokol kesehatan di lingkungannya.

Diakuinya, saat ini warganya sudah mulai sadar pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19. Dilihat dari ketaatan masyarakat dalam melakukan aktivitas, selalu menggunakan masker. Bahkan warga sering menghindari kerumunan dan selalu mengingatkan keluarga terkait pentingnya protokol kesehatan.

“Beraktivitas di lingkungan, mereka selalu memakai masker. Bahkan mereka juga selalu menjauhi kerumunan, agar tidak terjangkit virus tersebut,” terangnya.

Ampi berharap, warganya terus mempertahankan sikap mereka yang selalu taat terhadap protokol kesehatan, serta selalu menjaga kesehatan diri masing-masing.

“Kalau tidak punya urusan, ada baiknya jika tidak keluar rumah. Selalu menjaga kesehatan agar tidak terserang virus Covid-19,” pesannya. (BKA-2)

Comment