by

Warga Hunuth Kembali Terima BLT

beritakotaambon.com – Warga Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Yakni sebanyak 141 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Sekretaris Desa Hunuth, Ampi menyebutkan, program BLT yang diberikan kepada warganya itu, bersumber dari Dana Desa (DD). Program BLT ini, menjadi program prioritas desa saat ini. Dimana saat DD dicairkan, BLT langsung dibagikan ke masyarakat.

Baca juga: Tim PPKM Hative Kecil Pantau Prokes di Lingkungan

Dan program ini merupakan program bantuan untuk penanganan Covid-19, yang tidak bersifat permanen.

“Ini kan program keadaan mendesak penanganan Covid-19. Dampaknya juga sangat besar bagi masyarakat. Ada yang kehilangan mata pencaharian, penurunan pendapatan, dan sebagainya. Untuk kurangi dampak itu, pemerintah mengalokasikan anggaran dalam program pemberian BLT untuk membantu warga,” terang Ampi, saat dihubngi media ini via seluler, Rabu (18/8)

Baca juga: Permintaan Izin Usaha Warga Meningkat

Ia meminta, agar warga dapat menerima dan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin, guna memenuhi kebutuhan mereka.

“Bantuan BLT ini selama setahun dan itu sudah ada dalam anggaran DD. Jadi kami minta agar warga dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan mereka,” harapnya (BKA-2)

Comment