by

Warga Karpan Diajak Jaga Kamtibmas

beritakotambon.com – Pemerintah Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon kembali mengajak warganya untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di lingkungannya. Sekalipun Kelurhaan Karpan terbilang aman dan jauh dari kekacauan di lingkungan, namun kamtibmas menjadi prioritas.

“Keamanan ini bukan hanya dilihat dari kekacauan seperti tauran. Namun ribut di lingkungan mungkin karena mabuk-mabukan, itu juga menjadi masalah keamanan,” terang Lurah Karpan, Dita saat dihubungi media ini, Selasa (24/8).

Dalam menjaga keamanan lingkungan, terang Dita, pihaknya melibatkan bhabinsa dan bhabinkamtibmas, untuk selalu memantau kondisi masyarakat di lingkungannya. Bahkan mereka juga melibatkan perangkat RT/RW masing-masing wilayah kerja untuk melihat kondisi keamanan di lingkungan.

Baca juga: Bansos Kelurahan Honipopu Tersalurkan

Dan jika terdapat keributan atau kekacauan, tambahnya, dan tidak mau menyelesaikan lewat pihak RT, maka masalah tersebut akan langsung diarahkan dengan pihak bhabinsa dan bhabinkam kelurahan. “Kita harus ketat dengan masyarakat. Agar mereka bisa menjaga keamanan lingkungan dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, sejauh ini keamanan yang ada dilingkungan Karpan sudah sangat membaik dan jauh dari kekacauan serta keributan. Namun kamtibmas di lingkungan harus tetap dijaga dengan kesadaran dari masing-masing masyarakat.

“Walaupun aman bukan berarti kita biarkan begitu saja. Kita harus terus menjaganya agar tetap tenang seperti saat ini. Tidak ada keributan dan kekacauan. Orang-orang yang datangpun merasa senang dan nyaman dengan lingkungan kita,” pungkasnya (BKA-2)

Comment