by

Warga Karpan Dihimbau Taati PPKM Mikro

Guna menghentikan penyebaran Covid-19, Kelurahan Karpan, Kecamatan Sirimau, Ambon terus memberikan himbau kepada masyarakat agar taat terhadap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang diikuti instruksi walikota Ambon.

“Sosialisasi sudah kita laksanakan di setiap kios, warung, caffe, supermarket terkait PPKM skala mikro ini. Jam buka sampai jam tutupnya sudah kita jelaskan kepada mereka dan bisa mereka pahami,” ungkap Lurah Karpan, Dita, kepada Koran ini, Sabtu (10/7).

Dikatakan, Tim PPKM yang terdiri dari perangkat lurah hingga RT, RW di kelurahannya, selalu melakukan pemantauan di lingkungan. Untuk memastikan agar tidak ada warga yang melanggar PPKM tersebut.

Sejauh pantauan yang dilakukan, lanjut Dita, kepeduliam masyarakat dinilai sangat baik. Mereka taat terhadap aturan yang sementara diberlakukan. Yakni tepat pukul 20.00 WIT, masyarakat yang mempunyai kios, warung, caffe dan usaha lainnya ditutup.

“Saat kami turun cek ternyata mereka taat kepada aturan. Kami lihat ada yang sudah tutup, ada yang sementara membereskan dagangan mereka, jadi ini sangat baik sekali,” jelasnya.

Dita juga berharap, kepatuhan masyarakat terkait penerapan PPKM dapat dipertahankan, agar bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasikan kepedulian warga saya. Saya harap mereka dapat mempertahankan sikap mereka yang peduli terhadap penerapan aturan PPKM ini sampai selesai,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment