by

Warga Karpan Dilibatkan Pantau Dana Kelurahan

AMBON-BKA, Upayakan transparansi anggaran, Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau libatkan warganya untuk bersama-sama awasi penggunaan anggaran kelurahan. Demikian disampaikan Lurah Karpan, Dita, saat dihubungi koran ini, Selasa (27/7).

“Agar anggaran ini tidak melenceng, warga juga perlu untuk mengawasinya. Mereka juga perlu terlibat dalam penggunaan anggaran kelurahan,” kata Dita.

Baca: Benteng Pantau Prokes di Lingkungan

Dijelaskan, berbagai program telah dirancang oleh pihak kelurahan. Mulai dari pembangunan sampai pemberdayaan.

“Ini hanya tunggu prosesnya saja dan kita akan libatkan warga dalam melakukan program-program yang akan dijalankan,” ucapnya.

Selain itu, Dia juga menyampaikan, dana kelurahan kali ini akan memacu pada pemulihan ekonomi warga. Lewat bantuan sosial yang diberikan.

“Dana ini juga digunakan untuk pemulihan ekonomi lewat pemberian bantuan sosial kepada warga dampak Covid-19, serta warga kurang mampu. Dan ini akan dikelola dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan transparan terkait anggaran kelurahan, dengan melibatkan warga untuk langsung mengawasi penggunaan anggaran.

“Warga perlu tahu soal penggunaan dana kelurahan untuk apa saja dan berapa banyak. Agar transparansi dana itu dapat dirasakan. Kita libatkan warga langsung didalamnya, agar mereka sendiri lihat kami gunakan itu untuk memajukan masyarakat dan kelurahan,” tutupnya. (BKA-2)

Baca juga: Laha Akan Dorong Produk Abon Ikan
Baca juga: Desa Hunuth Prioritas Pendidikan Anak

Comment