by

Warga Karpan Diminta Perhatikan Gizi Anak

beritakotaambon.com – Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon meminta agar masyarakat khususnya orang tua dapat memperhatikan gizi dan pertumbuhan anak. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah dalam mencegah stunting di lingkungan kelurahan.

“Biasanya kita kordinasi dengan puskesmas terkait data stunting. Dan untuk kelurahan sebenarnya tidak ada anggaran untuk menangani masalah tersebut. Kami hanya bisa memberi himbauan bagi orang tua untuk lebih memperhatikan gizi dan pertumbuhan anak,” terang Lurah Karpan, Dita, saat dihubungi media ini, Senin (13/9).

Baca juga: Program Mangga Dua Dialihkan ke PPKM

Dita mengaku, pihaknya ingin agar kondisi anak-anak balita di lingkungan Karpan bebas dari kasus stunting. Agar perkembangan pertumbuhan seluruh anak lebih baik.

“Kasus stunting ini sangat penting karena bisa menggangu mental, serta bisa membuat anak cenderung berpikir lambat,” ucapnya

Ia berharap, anak-anak dilingkungannya bebas dari masalah stunting, yang dapat mengganggu pertumbuhan serta mental anak di kemudian hari.

Baca juga: Anggaran Kelurahan Honipopu Direfokusing

“Disini peran orang tua juga sangat penting. Harus bisa memperhatikan pola makan anak, dan pertumbuhan mereka agar tidak terkena penyakit stunting. Saya harap nantinya tidak ada anak-anak di lingkungan yang terkena penyakit tersebut,” pungkasnya (BKA-2)

Comment