by

Warga Kayadoe Didakwa Kasus Narkoba

Ambon, BKA- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon, mendakwa Imanuel S. Werluka alias Falen terkait kasus narkoba dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Ambon, Selasa (9/2).

Warga jalan Dr. Kayadoe RT 004, RW 001, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini didakwa bersalah melanggar pasal 112 ayat (1)Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Hal ini disampaikan JPU S. Pentury dalam berkas dakwaan yang dibacakan dalam sidang yang di pimpin ketua majelis hakim, Andy Cs, sedangkan terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Penny Tupan.

Di dalam berkas dakwaan, JPU menyebut, tindak pidana yang dilakukan pria 41 ini,terjadi pada 15 November 2020, tepatnya di parkiran Hotel Atlantic. Awalnya, terdakwa dihubungi saksi Jafar melalui selulernya, bahwa ada narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua paket tengah diletakan di bak sampah depan Transit Passo, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.Ssetelah mendengar informasi tersebut, terdakwa bergegas ke Transit Passo untuk mengambil paket sabu dimaksud.

Setelah pulang, terdakwa membawa satu paket ke rumahnya, sedangkan satu paket terdakwa bawa ke saksi Jafar yang berada di Hotel Atlantic. Saat sampai di parkiran sepeda motor Hotel, terdakwa kemudian diamankan tim Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, karena sebelumnya mereka sudah mendengar informasi dari saksi Jafar yang sudah diamankan.

Setelah mendengarkan dakwaan JPU, hakim menunda sidang hingga pekan depan untuk agenda pemeriksaan saksi-saksi. (SAD)

Comment