by

Warga Keluhkan Bansos Tidak Merata

Ambon, BKA- Warga Kelurahan Kudamati RT.001/RW.003 mengeluhkan bantuan sosial belum memadai bagi semua warga yang membutuhkan. Bisa dilihat dari ekonomi warga ditempat ini yang rata-rata berekonomi menegah kebawah atau bisa disebut kurang mampu. Meski tergolong warga tidak mampu namun mereka menyampaikan tidak ada bantuan apapun yang diberikan pihak kelurahan setempat. Warga juga mengeluhkan bahwa bansos terdampak pandemi Covid-19 tidak memadai.

“Saya ini sudah lama menjadi janda yang tinggal disini, namun tidak ada bantuan apapun yang saya terima hingga saat ini. Bisa dilihat sendiri bahwa kebanyakan warga disini adalah ekonomi menengah kebawah. Bukan meminta tapi kami tau bahwa kami masuk persyaratan untuk menerima bansos dari pemerintah setempat. Bahkan untuk bansos Covid saja tidak merata dan kami sangat memperhatikan itu,” Tutur Leni warga setempat.

Warga juga menambahkan bahwa setiap ada bansos yang masuk tidak semua memadai. Meskipun sudah memasukan surat dan persyaratan administrasi untuk menerima bantuan, tetapi warga tetap saja tidak menerima apapun hingga saat ini. ” Kalau ada minta masukan persyaratan surat ini ataupun foto copy Kartu Keluarga saya selalu berikan. Anehnya tidak ada apapun yang kami terima. Sebenarnya untuk apa kita masukan segala macam surat jika tidak menerima apapun dari pihak kelurahan. Sebenarnya ini salah siapa, RT atau pihak kelurahan,” cetusnya. (MG-1)

Comment