by

Warga Kembali Dihimbau Patuhi Prokes

Hingga kini, seluruh warga masih terus dihimbau patuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Guna menghindari penularan Covid-19 yang masih mewabah, serta meminimalisir angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon.

Jubir Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz menegaskan, meskipun ibukota Provinsi Maluku ini telah berada dalam zona kuning penyebaran Covid-19, namun warga harus selalu indahkan Prokes.

Sebab, jelas dia, salah satu cara yang paling utama untuk membawa kota bertajuk Manise ini keluar dari zona kuning menuju zon hijau, yakni dengan kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes ketika beraktivitas di luar rumah.

“Jadi mungkin kita tetap menghimbau masyarakat kota Ambon. Walaupun Ambon zona kuning, untuk penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan,” tandas Joy, kepada wartawan di Ambon, Senin (24/5).

Joy yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon ini juga menghimbau, agar Satgas Covid-19 tidak terlena dengan kondisi Ambon saat ini.
“Memang kita tidak bisa terlena dengan posisi kita dengan skoring 2,50 pada zona kondisi rendah. Karena itu, kita harus tetap berupaya sehingga skoring ini tetap bisa bertahan atau bahkan keluar menuju zona hijau,” terangnya.

Jika apa yang diangankan dapat terwujud, tutur Joy, pastinya dampak dari itu juga dirasakan masyarakat. Untuk itu, masyarakat diajak untuk bisa mengambil peran dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Yang pasti kita Pemerintah Kota Ambon akan terus berupaya dalam membasmi virus mematikan ini. Namun saya juga berharap, masyarakat bisa berperan untuk membantu pemerintah. Karena upaya ini semua untuk kebaikan bersama,” pesannya. (IAN)

Comment