by

Warga Laha Akan Terima Ganti Rugi Tanaman

Sebanyak 40 warga Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon akan menerima ganti rugi tanaman dalam waktu dekat. Ini sesuai dengan janji Dinas PU Provinsi saat tanaman warga digusur untuk dibangun jalan lingkar Negeri Lima hingga Desa Laha. Demikian diakui Sekertaris Desa Laha, Fahmi Mewar, saat dihubungi via seluler, Rabu (21/4).


“Kami tadi sudah pengurusan dengan dinas PU mengenai ganti rugi tanaman warga yang digusur untuk bangun jalan. Dan dalam waktu dekat ini warga sudah bisa menerima hak mereka,” ungkapnya.

Dikatakan, penyaluran uang akan dilakukan melalui rekening. Untuk itu dinas terkait telah bersedia membuat penerima buku rekening. Dan warga yang menjadi penerima harus membawa KTP untuk bisa dibuat buku rekening.

“Kami sudah bicarakan nanti penyaluran lewat buku rekening, dan dinas terkait siap memfasilitasi pembuatan buku rekening. Warga hanya tinggal membawa KTP saat pembuatan buku rekening nanti,” bebernya.

Ganti rugi ini, lanjut dia, akan dibayarkan oleh pihak dinas kehutanan dan pertanian, sesuai jumlah tanaman warga yang telah digusur sebelumnya.

“Jadi itu nanti yang membayarkan dari dinas kehutanan untuk tanaman pohon kayu. Dan dinas pertanian untuk tanaman umur panjang. Ada yang mendapatkan paling kecil 9 juta dan yang paling besar sekitar 75 juta. Ini sesuai jumlah tanaman,” tutupnya. (BKA-1)

Comment