by

Warga Laha Dihimbau Taat Bayar Pajak

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, Kecamatan Teluk tetap menghimbau wargaa untuk taat membayar pajak. Misalnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), yang sudah merupakan kewajiban warga. Untuk itu pemerintah desa bekerja sama dengan kantor Pajak membuat surat edaran pemberitahuan membayar pajak. Surat itu dibuat lalu disebarkan oleh pemerintah desa kepada RT setempat.

“Jadi dari Pajak itu mengedarkan surat edaran bayar pajak kepada kami kantor desa. Lalu disebarkan kapada warga. Jadi sudah sejak bulan juli kami menyebarkan surat itu untuk mengingatkan warga, ” Tutur Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Fahmi juga mengakui bahwa semua mekanisme pembayaran diserahkan kepada kantor pajak, kantor desa hanya membantu mengingatkan warga untuk taat membayar pajak. Ia juga mengakui bahwa belum ada perintah lebih lanjut mengenai keringanan yang akan diberikan kepada warga. Mengingat adanya pandemi covid-19 yang berdampak pada ekonomi warga.

“Mengenai mekanisme pembayaran kami serahkan kepada pihak Pajak. Baik pembayaran langsung maupun mengikuti proltokoler kesehatan yang ada. Kami jugaa belum menerima informasi mengenai adanya keringanan untuk pembayaran. Pasalnya ekonomi warga terganggu akibat adanya pandemi. Kami tetap berharap agar warga tetap taat dalam membayar pajak, ” Tuengtupnya. (MG-1)

Comment