by

Warga Nania Diajak Jaga Kebersihan Lingkungan

Pemerintah Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, kembali mengajak masyarakatnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Guna memberantas penyebaran Covid-19 serta mengurangi dampak bencana alam.

Sekretaris Desa Nania, Sandra mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan juga menjadi salah-satu dasar menghentikan penyebaran Covid-19, serta mengurangi resiko terjadi bencana alam. Apalagi di musim penghujan saat ini, resiko terjadinya bencana sangat besar.

“Menjaga kebersihan itu penting. Dengan melakukan kerja bakti bersama, kita bisa menciptakan lingkungan yang harmonis,” terang Sandra, saat dihubungi Koran ini, via seluler, Rabu (14/7)
Dijelaskannya, jika masyarakat bisa saling membantu dan saling mengingatkan terkait kebersihan lingkungan serta protokol kesehatan, maka penyebaran Covid-19 dapat diatasi pada lingkungannya.
“Ini butuh perhatian khusus dari masyarakat. Jika ingin hidup sehat, maka harus bisa menjaga lingkungan,” tandasnya.

Dirinya menilai, sejauh ini kerjasama warga dalam menjaga kebersihan lingkungan sudah sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerja bakti bersama masyarakat yang dilakukan rutin di lingkungannya. Sehingga diharapkan, kekompakan itu selalu terjaga, agar kerukunan dalam lingkungan juga tetap terjaga.
“Selain menjaga lingkungan bersih, menjaga kerukunan juga sangat diperlukan. Saya harap, agar kekompakan, kerukunan seperti ini tetap diterapkan masyarakat. Agar dapat menjadi contoh juga bagi warga desa lainnya,” harapnya. (BKA-2)

Comment