by

Warga Nania Diminta Taati PPKM

AMBON-BKA, Pemerintah Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon meminta warganya untuk selalu taati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan Pemerintah kota Ambon. Ini agar angka Covid-19 dapat ditekan di lingkungan masyarakat.

“Sekarangkan sudah PPKM level 3, dimana sudah diperingan untuk aktivitas. Batasnya sampai jam 9 malam. Saya minta agar masyarakat bisa taat dengan aturan ini,” pesan Sekretaris Desa Nania, Sandra Soekardi, saat dihubungi Koran ini, Rabu (28/7).

Dikatakan, Tim PPKM yang sudah di bentuk pemerintah desa yang terdiri dari perangkat desa, dan RT/RW selalu memantau setiap aktivitas masyarakat di lingkungan.

Baca: BLT Hative Kecil Tersalurkan

“Kita kontrol mereka. Puji Tuhan mereka selalu taat dengan aturan-aturan yang selalu diterapkan. Mereka tutup usaha mereka tepat pada waktunya,” ucap Sandra.

Dirinya juga memberikan apresiasi bagi warganya. Karena selain taat terhadap aturan pemerintah, warganya selalu bergotong royong dalam menjaga lingkungan, agar selalu bersih.
“Pandangannya itu jika lingkungan bersih, tubuh sehat. Sakit atau tidaknya, itu juga tergantung kondisi lingkungan. Dan untuk Nania, lingkungan kami bersih karena kepedulian masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, masyarakat selalu kompak dalam menghadapi kondisi Covid saat ini. Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, agar terhindar dari penyebaran virus Corona.
“Beraktivitas jangan lupa memakai masker. Bila tidak ada kepentingan, ada baiknya jika jangan keluar rumah. Saya harap mereka bisa Jaga kesehatan selalu, agar bisa terhindar dari Covid-19,” harapnya (BKA-2)

Comment