by

Warga Negeri Halong Gencar Bersih Lingkungan

Ambon, BKA- Tiga karung lebih sampah plastik berhasil dikumpulkan warga RT 037/RW 12 Negeri Halong Batu-Batu, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, saat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan, Selasa (5/1).

Puluhan warga RT 037/RW 12 Negeri Halong Batu-Batu, baik laki-laki mapun perempuan, orang tua atau anak, bergotong royong membersihkan lingkungan.

Gotong royong membersihkan lingkungan itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membentengi diri masyarakat setempat, dari penularan virus corona yang tengah mewabah di tengah masyarakat Kota Ambon.

“Salah satu syarat dalam memutus penyebaran rantai penularan Covid-19, ialah dengan cara menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan. Untuk itulah kami melakukan kerja bakti,” ungkap Kepala Kebersihan Lingkungan RT 037/RW 12 Negeri Halong Batu-Batu, Heny Pattiapon.

Selain itu, terang Heny, menciptakan lingkungan yang bersih merupakan salah satu visi-misi nyata, yang dilakukan pihaknya bersama dengan masyarakat.

Sekitar tiga karung lebih sampah plastik yang berhasil dikumpulkan, untuk kembali dipisahkan. Sampah plastik yang masih baik, akan didaur ulang. Sedangkan yang sudah tidak bisa dipakai, akan dibakar pada tempat pembakaran sampah.

“Sampah-sampah yang terkumpul ini akan kami pilah. Sebagian yang masih baik, akan di daur ulang. Dan yang tidak bisa digunakan, akan kami bakar,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Heny menghimbau masyarakat agar meningkatkan kesadaran diri terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar terciptanya lingkungan yang nyaman, bersih, dan indah.

“Kebersihan itu sebagian dari Iman. Untuk itu, kesadaran kita akan lingkungan, kalau bisa lebih di tingkatkan lagi agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih, dan indah,” pungkasnya. (MG-2)

Comment