by

Warga Negeri Tawiri Terima BLT

Sebanyak 192 warga Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). BLT itu diberikan secara langsung bagi warga selaku Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 per KPM, yang dipusatkan di kantor Negeri Tawiri, pekan kemarin.

“Ini program BLT dari dana desa untuk bulan April bagi warga,” terang Sekertaris Negeri Tawiri, Ampi lewat rilisnya yang diterima koran ini, Senin (21/6).
Menurut dia, program BLT yang bersumber dari dana desa tersebut hanya bersifat sementara untuk membantu warga dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19.
“BLT ini bukan bantuan permanen, dia hanya sementara saja. Ini untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti kehilangan mata pencaharian, pendapatan menurun dan lainnya,” tutur Ampi.

Dirinya juga berharap, bantuan yang diberikan bagi warga dapat dimanfaatkan dengan baik. Guna memenuhi kebutuhan warga di masa sulit Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Bantuan yang kita berikan bagi warga, harap dipergunakan dengan baik, untuk mendukung perekonomian mereka yang sempat merosot akibat Covid-19 ini. Memang bantuannya tidak seberapa, namun jika warga pintar dalam mengelola keuangan, maka uang itu bisa dipergunakan juga untuk menambah modal usaha warga,” tutupnya (BKA-2)

Comment