by

Warga Padati Pameran Bonsai Wanakarta

beritakotaambon.com – Ratusan warga memadati pameran dan kontes bonsai yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Wanakarta, Kecamatan Lolong Guba, di Water Park, Rabu (13/10).

Kegiatan yang digelar di Water Park Desa Wanakarta dalam rangka HUT Ke-22 Kabupaten Buru, dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buru, Ny. Sukmawati R. Umasugi.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Wanakarta, Suparno, mengungkapkan, warga mulai menghadiri lokasi kegiatan sejak pukul 10.00 WIT. Karena selain pameran bonsai khas Kabupaten Buru, kegiatan itu menyuguhkan berbagai jenis kuliner khas Desa Wanakarta.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Wanakarta, Suparno

“Kami ingin tunjukan kepada masyarakat luas, bahwa pemuda di Kabupaten Buru juga sebenarnya punya bakat yang cuku kreatif dan inovatif di bidang karya seni. Mereka tidak jauh berbeda dengan daerah lain, bahkan hasil karya mereka ini menurut saya jauh lebih baik dari yang lain,” kata Suparno, Kepada BeritaKota Ambon, Kamis (14/10).

Baca juga: IPR Kado Ramly Umasugi untuk Masyarakat

Menurutnya, pameran bonsai itu dapat mendorong terciptanya peluang ekonomi kreatif bagi masyarakat, khususnya yang bergerak di bidang seni bonsai.

Tak hanya itu, lanjut Suparno, pameran karya seni bonsai dan tanaman hias itu juga bisa dikolaborasikan dengan tempat wisata Water Park. Sehingga akan lebih menarik.

“Melalui pameran ini, kiranya masyarakat diedukasi untuk lebih mengenal bonsai lebih jauh lagi. Diharapkan bisa menjadi suatu sumber ekonomi kreatif dan peningkatan ekonomi bagi para penggemar bonsai,” tandasnya.(MG-1)

Baca juga: Kehilangan Gairah Kerja Pertanda Demotivasi

Comment